DUA SISI PUNYA BANYAK TEMAN

Semua orang disekitarku kebanyakan berpikir kalau punya banyak teman anugrah yang tak terkira harganya. Awalnya, aku juga berpikir seperti itu tapi akhir-akhir ini aku berpikir lain. Ini semuanya berdasarkan pengalaman yang aku alami beberapa bulan ini. berdasarkan pengalaman-pengalaman itulah aku berkesimpulan bahwa punya banyak teman punya dua sisi, yang artinya ada sisi duka dan sisi sukanya.

Untuk sisi sukanya tentu saja kita pasti punya banyak perbendaharaan koneksi saat kita butuh bantuan suatu hari. Selain itu kita juga punya perbendaharaan daftar nama untuk dicurhati jadi kalau ada masalah atau lagi kesel bisa berbagi cerita atau malah curhat ma salah satu dari mereka ataupun rombongan alias tinggal milih gitu. Yang terpenting sapa tahu pas kita gak ada kerjaan atau butuh uang ada teman atau kenalan klita yang nawari rejeki berupa job sampingan sangking mereka tahu sepak terjang kita dan percaya ma kita. Yah…. kkn dikit kan gak papa tho???? toh kalau kita mampu dan bisa kenapa gak???? Aku meyebutkan hal-hal diatas karena semua itu berdasarkan pengalamanku sendiri yang tentunya bisa dipercaya. Ini kualami saat aku butuh uang dan pengalaman, banyak teman yang akhirnya mengajakku masuk ke EO nya dan yeah…. dari situlah aku mendapatkan banyak rekomendasi  bagus yang pada akhirnya membawaku pada level tertinggi dalam karirku. Ini belum seberapa dengan banyaknya teman aku bisa membuka sebuah usaha bioskop mini di jogja yang alhamdulillah saat ini sudah menghasilkan keuntungan 25% ampek 30% tiap tahunnya. Lumayanlah buat usaha iseng yang bisa dibilang cuman buat fun aja………… keberuntungan atau sisi suka ku gara-gara punya teman banyak teman juga terjadi saat aku mengalami kesulitan memahami teori-teori komunikasi dan culture (padahal penting banget buat skripsiku), aku mendapat bala bantuan dari “kakang” dan antek-anteknya yang pada akhirnya bisa membuatku lancar membuat bab 3 alias bab analisis dan tinggal diketik walau masih bingung gimana cara ngetiknya dan nyusunnya). Okey…cukup dengan sisi sukanya….

Sekarang beralih ke sisi dukanya. Mungkin aku terlalu beranggapan yang gimana2 tentang sisi duka punya banyak teman tapi jujur ini terjadi dalam hidupku terutama akhir-akhir ini. karena punya banyak teman aku harus sering keluar malam saking banyaknyan plan yang kurencanakan dengan kelompok teman yang berbeda yang pada akhirnya membuatku colapse beberapa waktu lalu. Selain aitu aku harus mengalami gesekan-gesekan dengan pacar2 para teman2 laki-lakiku yang kebanyakan cuek dan masa bodoh. Malahan ada yang mendatangiku lalu melabrakku tanpa ba bi bu padahal aku tak merasa punya salah ma mereka toh pacar2 mereka sendiri yang ngajak aku pergi………aneh!!!!!!!! belum lagi kalau ada dua temen deket yang lagi bersinggungan yang pada akhirnya minta dukungan padalu untuk membelaku. Posisi yang benar-benar tidak enak kayak ungkapan yang bilang dua gajah bertarung, pelanduk mati di tengah-tengah……….. dan yah……pelanduk itu adalah aku yang terkena imbas paling besar padahal bukan aku yang punya masalah dengan orang lain.

2 thoughts on “DUA SISI PUNYA BANYAK TEMAN

  1. masih inget aku, iara???????? kamu nih gak pernah main ke jogja lagi……. kita bersedia joinan ma kamu ya soalnya kamu tuh selalu tahu peluang uasaha apa yang menjanjikan…
    eh…… ya mas ando minta dikirimi film the reader tuh buat stok dibandung……. kemaren filmnya day to day….kueren buangetz lho banyak yang nonton bareng…..

    besok-besok kirimi film lagi ya my partner……… lebih bagus kalo bisa dapet new york, i love you pasti keuntungan usaha patungan kita langsung bertambah 2 kali lipat

  2. kamu nih sist… kerjaan apa coba yang belum pernah kamu jalani selain kerjaan kantoran…
    jadi penyiar radio walau lokal banget udah…
    jadi mc di acara2 gathering juga udahjadi
    juadi koordinator lapangan dan acara di sebuah EO kota besar juga udah
    jadi editor video juga udah
    terus buka usaha kecil-kecilan udah hasil pula
    dan yang terakhir jadi “duta bangsa” juga udah
    apalagi sekarang namamu terkenal seantero eropa

    terkadang aku beneran penasaran apa yang kamu lakukan selama ini hingga kamu seperti sekarang..
    walau tiap aku tanya kamu selalu bilang ini rejeki dari Yang DiAtas tapi tetep aja aku kagak percaya ma omongan mu itu pasti kamu tiap hari sholat malem terus gak pernah berhenti nyoba berkreasi kan??????

Leave a Reply

