klub-klub dibawah ego pemilik

beberapa hari ini aku asyik banget ngomongin tentang klub2 yang lagi pada pra musim yang tentu aja ma sahabatku erdeaka. dari pembicaraan kami yang terkadang meluber kemana-mana, akupun kemudian merangkum beberapa klub yang kutahu yang notabenenya berada dibawah ketek pemilik. jadi jelasnya adalah para pemain bahkan pelatih sekalipun tidak punya hak untuk setidaknya membeli pemain sesuai harapan mereka. Klub2 tersebut adalah:

1.Real Madrid. klub yang satu ini tak diragukan lagi adalah klub yang hanya nuruti ego pemililk. ini terbukti dari pemain2 bintang yang Madrid beli semuanya adalah murni keinginan dari pemiliknya. Hal ini juga yang kemudian membuatku berpikiran kalau sebenarnya Madrid bukan mencari title juara tapi mencari untung secara finansial, dan yah buktinya sudah sangat terlihat jelas dari bagaimana mereka hanya menang tipis 1-0 padahal main dengan klub irlandia yang semua pemainnya adalah pemain part-time, ditambah lagi Madrid juga menggunakan kekuatan penuh minus Kaka aja. Bisa dibuktikan sendiri kan bagaimana Madrid sebenarnya tak pantas kalau merebut title liga spanyol musim depan alias maksa banget kalau ampek itu terjadi kecuali kalau Pellegrini diberi kekuasaan penuh untuk mengatur skuadnya dan gak hanya menuhin keinginan pemilik yang mengharuskan tiga ondel2 kemahalan itu ada dilapangan secara bersama.

2. Bayern Muenchen. Aku gak tahu pasti ya, apa yang terjadi ma tim Jerman satu ini. Kok kayaknya makin gimana gitu setelah gak bisa merebut title liga Jerman musim lalu. Ini terbukti dari banyaknya pemain yang dibeli padahal menurutku skuad yang dulu dah oke, tinggal nyari pelatih yang oke dan cocok aja sih. Dan yah, lagi2 mungkin karena ego pemilik yang pengen ngabisin duit dan punya oemikiran kalau punya pemain bagus2 dan banyak bisa bikin mereka berjaya lagi kayak biasanya. Pemikiran tersebut membuatku berpikiran kalau lama2 Muenchen kayak Madrid aja, hobinya ngabisin duit untuk hal yang gambling.

3. Chelsea. wah kalau klub yang satu ini dah gak bisa mungkir lagi kalau pemiliknya sangatlah berkuasa diklub ini. Ini terlihat bagaimana Jose Maurinho gak bisa berbuat apa2 waktu “dipecat” oleh Abramovic. Ditambah lagi bagaimana si pemilik berani menggolontorkan dana besar banget untuk beli pemain asalkan pelatih yang dia pilih adalah pelatih yang dia percaya seperti Ancelotti saat ini. Namun, sayangnya Abramovic tidak mau membuka mata lebar2 untuk mengetahui Ancelotti yang sebenarnya seperti apa (maksudnya strategi permainannya) dan hanya menuruti egonya dengan hanya mempertimbangkan prestasi Ancelotti saat melatih AC Milan dulu, terutama prestasinya di liga champion. Buktinya, John Terry pun hampir pindah dengan alasan karena pelatihnya Ancelotti walaupun ngomongnya selalu bukan karena hal itu waktu bicara ke media.

4. Inter Milan. Wah kalau klub yang satu ini aku baru tahu kemarin waktu ngobrol ma temenku soal klub2 berpemilik arogan. Tapi nalar juga sih kalau gitu, buktinya performa klub ini gak membaik walau udah ditangani oleh seorang Maurinho yang jujur aku masih beranggapan kalau dia adalah salah pelatih terbaik didunia. Dan ternyata emang karena pemiliknya gak kasih kebebasan Maurinho untuk beli pemain dan pada akhirnya mainnya Inter gitu2 aja deh.

Betul2 para pemilik yang secara tidak langsung menghancurkan bisnisnya sendiri.

Advertisements

One thought on “klub-klub dibawah ego pemilik

  1. wah….di bawah ketek pemilik!!!!! MAMBU……!!!!!!! wah nek aku muenchen kuwi ra penting, sing penting hamit tetep makmur sejahtera damai sentosa!!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s