SERBA SALAH YANG ANEH

Sekitar dua hari yang lalu, aku ngobrol banyak dengan seorang teman dekat yang pada akhirnya membuat dia bercerita kalau dia merasa serba salah. Dia serba salah karena sepertinya baik cepat maupun lambat dalam menyelesaikan skripsinya, tetap saja ada dosen yang mempertanyakan alasannya dan parahnya dibelakang dia pula. Awalnya, kupikir karena sifat kebanyakan orang suka mempertanyakan keputusan orang lain yang sebenarnya tidak ada sangkut pautnya dengan dirinya, seolah-olah keputusan orang lain tersebut adalah sebuah aib yang layak dipertanyakan secara mendalam. Tapi, kemarin, aku juga agak merasa serba salah saat seorang teman mempertanyakan keputusanku untuk cepat2 menyelesaikan urusan perkuliahan sebelum puasa padahal sesudah puasa pun aku masih punya banyak waktu sebelum masuk bulan November alias bulan2 krusial pendaftaran wisuda kalau aku pengen ngejar desember. Dia juga menambahkan, toh aku juga dah bayar setengah juta kenapa Cuma digunakan sekitar dua mingguan, kan terasa sayang banget dan terkesan sia2.

Parahnya, sebenarnya aku sudah menjelaskan alasanku dengan detailnya ke temenku itu, tapi tetep aja dia punya cara buat bikin aku gak berkutik. Dia malah mempertanyakan keseriusanku dalam mengerjakan skripsi karena aku sangatlah bernafsu untuk ujian bulan ini, atau tepatnya sebelum memasuki bulan puasa. Ya, ampun, aku bener2 heran plus serba salah gara2 pengen cepet2 ujian skripsi. Bukannya apa2 sih, Cuma kadang aku gak ngerti pemikiran beberapa orang yang ada disekitarku, kenapa sesuatu itu selalu diukur dengan waktu. Contohnya, keseriusanku dalam ngerjain skripsi banyak dipertanyakan karena aku kayaknya lumayan cepet dalam ngerjainnya dan aku pun pernah dipertanyakan kemampuanku dalam memahami suatu artikel karena aku bisa dibilang kilat banget kalau baca suatu artikel.

Eh… kok jadi kemana2 ya…. Intinya sih aku jadi ngerasa aneh aja ma mereka2 yang mempertanyakan keputusan ku untuk segera lepas dari belenggu universitas. Aku pun juga kadang mempertanyakan apa pendapat mereka2 itu kalau aku santai dan menikmati pembuatan skripsi alias terkesan lambat, apa mereka juga tidak mempertanyakan kesantaianku dalam ngerjain skripsi yang ujung2 nya mempertanyakan keseriusan lagi??????

BENER-BENER SERBA SALAH YANG ANEH BANGET RASANYA

Advertisements

One thought on “SERBA SALAH YANG ANEH

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s