MALAM BERKABUT TERAKHIR

Dua hari yang lalu aku terlalu malas untuk mengamati disekelilingku bahkan terlalu mals untuk membalas senyuman yang memang terkenal ramah dan memang itulah tugasnya disitu. Tak berapa lama aku pun mendapatkan pesananku yaitu segelas cappuccino dengan hiasan kabut yang indah seperti biasanya. Aku pun lalu larut dalam lamunan panjang bersama tiap tegukan cappuccino yang kupesan. Lamunan panjang yang menggiringku kedimensi waktu yang berbeda tepatnya saat aku masih bersama dia yang kucinta.

Tak terasa malam ternyata telah larut, maka kuputuskan untuk beranjak pergi dari tempat itu karna takut tak dapat kembali keperaduanku. Entah sejak kapan dia si pemberi senyum tadi sudah berjalan disampingku. Dengan tetap pada lamunanku, aku pun secara tak sadar kembali mengacuhkannya hingga sebuah genggaman tangan kurasakan begitu hangat walau terus-menerus diterpa dinginnya malam tanpa pelindung apapun yang akhirnya menghentikan langkahku dan menatap sang penggegam tadi.

Aku pun menatapnya dan mendengarkan dia bicara yang begitu meluap-luapnya bagaikan magma yang tertahan begitu lama didalam perut bumi hingga akhirnya saat bisa keluar jadi begitu dahsyatnya. Setelah memuntahkan semua yang ada dihati dan pikirannya, dia pun melepaskan genggaman tangannya dan berlalu pergi meninggalkan temoatku berdiri sambil memberikan seutas senyuman yang kali ini aku tak lagi mengacuhkannya.

Esoknya aku pun kembali ketempat itu dengan tujuan berbeda yaitu menemani temanku menghabiskan malam. Namun berbeda dengan malam sebelumnya aku mengamati setiap sudut ruangan untuk mencari sosoknya tapi ternyata hasilnya nihil. Dia benar tak lagi sosoknya setelah malam itu dan tak ada lagi cappuccino berkabut favoriteku, tapi entah kenapa aku yakin cappuccino berkabut itu akan kembali terhidang didepanku cepat atau lambat. Dan bila saat itu tiba aku yang akan menggegam tangannya.

 

One thought on “MALAM BERKABUT TERAKHIR

  1. hayo…siapa lagi tuh???? eh, sist, happy birthday ya
    satu lagi, si ed lhak gak open relationship ma kamu kan????

Leave a Reply

