EFEK BEGADANG

Jangan tertipu dengan judulnya yang mengisyaratkan penjelasan tentang efek begadang dalam ranah kesehatan namun di artikel ini aku gak akan membahas masalah tersebut. Aku Cuma cerita soal efek begadang yang menimpaku setelah sekitar semingguan lebih terakhir ini aku selalu tidur malam diatas jam setengah 2 pagi. Akibatnya, aku malah mendapatkan sesuatu yang positif dimana aku bias liat film2 lama yang cukup menarik juga kalau ditonton rupanya sayangnya ada sekitar dua film yang aku gak tahu judulnya.

Film pertama yang mau kubahas adalah film yang dibintangi  oleh Johny Depp yang juga beradasarkan novel karangan sastrawan Amerika yang berjudul “The Legend of Sleepy Hollow.” Yap, judul film tersebut adalah Sleepy Hollow. Sayangnya, aku belum bisa memberikan makna dibalik film ini secara komprehensif karena hingga aku memposting artikel ini, aku msih mencari makna dibalik film ini apalagi dikaitkan dengan novelnya sendiri yang dibuat pada saat sastra Amerika mengalami masa Enlighment.

Inti cerita dari film itu adalah kisah seorang pemuda yang tidak suka dengan ketidak adilan pemerintahan di daerahnya yang menurtnya belum menyelidiki kasus kejahatn dengan peradilan secara adil. Oleh karena itu, akhirnya dia dikirim oleh kota tempat dia tinggal kesebuah desa terpencil bernama sleepy hollow dimana telah terjadi 4 pembunuhan berantai yang kesemuanya korbannya dibunuh secara keji dan dipenggal kepalanya. Anehnya kepalanya benar-benar hilang dan tak bisa diketemukan dimanapun diseluruh sudut desa tersebut.

Awalnya saat dia datang kesana dia disuguhi sebuah cerita tentang seorang penunggang kuda yang mati penasaran setelah kepalanya dipenggal dan hilang entah kemana dank arena hal itulah dia memenggal kepala setiap orang didesa itu yang kebetulan saling punya hubungan darah dan perkawinan hingga kepala si penunggang kuda itu kembali padanya. Awalnya sih dia bersikeras kalau semua hal itu tidak mungkin dan dia pun bersikeras kalau pembunuhnya pastinya adalah seorang manusia seperti dirinya dan warga desa lainnya. Namun karena suatu peristiwa satu dan yang lainnya pendiriannhya agak goyah dan mulai mempertanyakan rasionalitas yang slama ini dia pegang sebagai seorang penyelidik kasus pembunuhan. Akhirnya bagaimana nonton sendiri aja deh, kujamin menarik dan gak ngebosenin lagipula didukung acting Johny Depp muda yang luar bisa bagus menurutku.

Film kedua adalah film berjudul deception versi lama tapi. Inti ceritanya sama dengan deception versi baru sih yaitu tentang konspirasi yang ingin menjebak seorang pemuda demi mendapatkan uang dalam jumlah besar. Namun bedanya kalau diversi baru ini, konspirasinya lebih canggih dan bikin aku gak menduga sama sekali kalau seorang pemuda sukses dan hidung belang itu dijebak oleh seklompotan penipu ulung yang mengurungnya dengan begitu rapi. Bahkan, dia sebenarnya sudah terjebak sejak lama sejak dia bekerja untuk sebuah advertising agency karena memang rekan kerjanya sudah menejbaknya sejak awal apalagi dia juga tertipu dengan seorang karyawan rendahan yang bermuka bodoh dan berkelakuan konyol. Parahnya gadis yang dia pikir istimewa dan membuatnya merasakan sesuatu yang selama ini tak pernah dia rasakan dengan gadis-gadis yang pernah dikencaninya. Tapi, sayangnya kahir film ini alias penyelesaiannya wagu banget deh alias gak banget deh. Ini karena saat mau ending yang ternyata happy ending, jadi anti klimaks banget alias bikin agak bete aku sih. But over all film ini memang tricky banget.

2 fimnya berikutnya aku suka cuman sayangnya aku gak tahu judulnya.jadi susah juga mau pinjam kedua film tersebut. Since dari dulu selain aku suka film2 horor sadis dan gay, aku juga suka dengan film2 tricky, jadi otomatis aku suka kedua film yang punya tema tricky banget. Hal ini karena kedua film yang aku gak tahu judulnya menceritakan tentang seorang pembunhuh berdarah dingin yang bisa lolos dengan apiknya karena dia berhasil membunuh saksi terakhir yang mengetahui kejahatannya dan mampu cuci tangan alias melempar tanggung jawab pada orang lain diakhir film. Bedanya dua film tricky itu Cuma beda tokoh aja alias yang satu tokohnya cewek dan yang film lainnya tokoh utamanya cowok dan motif mereka melakukan pembunuhan aja

Leave a Reply

